Home » » Tool Pembuat Disclaimer

Tool Pembuat Disclaimer

Disclaimeritu apa? Sudah banyak blogger yang memasang di menu navigasi dengan judul disclaimer. Lantas apa itu disclaimer? Disclaimer sendiri merupakan arti dari penyangkalan atau penyanggahan dalam arti bahasa Indonesia. Artinya, disclaimer itu merupakan alat atau media atau jurus untuk menyangkal suatu tindakkan yang kemungkinan akan mengancam diri kita, dalam hal ini mengancam keidentitasan sebuah blog atau website. 


Dengan disclaimer ini kita bisa melindungi semua konten baik artikel, gambar maupun video atau kebijakan yang ada dalam suatu blog atau website. Karena di dalam disclaimer ini berisi mengangkut hak cipta, peraturan atau kententuan-ketentuan untuk menjelaskan secara gamblang tentang blog atau website yang Anda miliki.

Nah, untuk membuat disclaimer pun sangatmudah, kita cukup memilih peraturan-peraturan berikut ini yang menurut Anda cocok dipasangkan di blog/website Anda. 

Berikut ada 6 langkah yang harus Anda isi dengan cara dicentang pada kotak kecil. Setiap sub-sub pembahasan, Anda cuma diharus memilih salah satu dari opsi yang ada. Begitu seterusnya sampai ke sub nomor 6. Setelah Anda menyelesaikan centangan yang menurut Anda pas, kemudian kopi semua kalimat yang tadi Anda beri centang, lalu taruh di halaman posting. Selesai. Lihat contoh disclaimer blog Rejosoft.


1. Apa jenis blog yang Anda miliki? Apakah Anda ingin memberikan rincian kontak?

Blog ini adalah blog pribadi yang ditulis dan diedit oleh saya.
Blog ini adalah blog kolaboratif yang ditulis oleh sekelompok individu.
Blog ini adalah blog yang disponsori dibuat atau didukung oleh organisasi, perusahaan atau kelompok organisasi.

Untuk pertanyaan tentang blog ini, silahkan hubungi : *wajib dipasang

2. Banyak blog menerima beberapa bentuk kompensasi, apakah itu berupa uang tunai, makan siang gratis, produk dan sebagainya. Bagaimana dengan Anda? 

Blog ini tidak menerima segala bentuk iklan, sponsor, atau sisipan dibayar. Kami menulis untuk tujuan kita sendiri. Namun, kami mungkin dipengaruhi oleh, pekerjaan kami latar belakang, afiliasi agama, politik atau pengalaman.
Blog ini tidak menerima segala bentuk iklan kas, sponsor, atau sisipan topik dibayar. Namun, kami akan lakukan dan menerima dan menyimpan produk gratis, jasa, perjalanan, tiket acara, dan bentuk-bentuk kompensasi dari perusahaan dan organisasi.
Blog ini menerima bentuk iklan kas, sponsor, insersi dibayar atau bentuk kompensasi lainnya.

3. Semua penulis dipengaruhi oleh sesuatu, tetapi beberapa blog secara langsung dipengaruhi melalui iklan dan pembayaran. Di mana Anda berdiri? 

Pemilik dari blog ini tidak akan menerima kompensasi dengan cara apapun dari blog ini.
Kompensasi yang diterima tidak akan mempengaruhi isi, topik atau pesan yang dibuat dalam blog ini. Semua iklan adalah dalam bentuk iklan yang dihasilkan oleh jaringan iklan pihak ketiga. Iklan tersebut akan diidentifikasi sebagai iklan dibayar.
Blog ini mematuhi firman standar pemasaran mulut. Kami percaya pada kejujuran hubungan, pendapat dan identitas. Jumlah kompensasi yang diterima dapat mempengaruhi isi iklan, topik atau posting yang dibuat dalam blog ini. Bahwa konten, ruang iklan, atau kirim akan jelas diidentifikasi sebagai dibayar atau disponsori konten.
Jumlah kompensasi yang diterima dapat mempengaruhi isi iklan, topik atau posting yang dibuat dalam blog ini. Bahwa konten, ruang iklan, atau kirim mungkin tidak selalu diidentifikasi sebagai dibayar atau disponsori konten.

4. Apakah pendapat anda tentang blog Anda dipengaruhi oleh kompensasi? 

Pemilik dari blog ini tidak dikompensasi untuk memberikan pendapat tentang produk, layanan, situs web dan berbagai topik lainnya. Pandangan dan pendapat di blog ini adalah murni pemilik blog. Jika kita mengklaim atau tampil untuk menjadi ahli pada topik tertentu atau daerah produk atau jasa, kita hanya akan mendukung produk atau layanan yang kami percaya, berdasarkan keahlian kami, layak dukungan tersebut. Setiap klaim produk, statistik, kutipan atau representasi lain tentang suatu produk atau jasa harus diverifikasi dengan produsen atau penyedia.
Pemilik dari blog ini dikompensasi untuk memberikan pendapat tentang produk, layanan, situs web dan berbagai topik lainnya. Meskipun pemilik dari blog ini menerima kompensasi untuk postingan kita atau iklan, kami selalu memberikan pendapat jujur kami, temuan, keyakinan, atau pengalaman pada topik-topik atau produk. Pandangan dan pendapat di blog ini adalah murni sendiri blogger . Setiap klaim produk, statistik, kutipan atau representasi lain tentang suatu produk atau jasa harus diverifikasi dengan penyedia, produsen atau pihak yang bersangkutan.

5. Apakah blog Anda dipengaruhi oleh afiliasi yang Anda miliki?  Jika ya, Anda harus tahu pembaca tentang mereka. 


Blog ini tidak mengandung konten yang mungkin menyajikan konflik kepentingan.
Blog ini tidak berisi konten yang bisa menghadirkan konflik kepentingan. Konten ini akan selalu diidentifikasi.
Blog ini tidak berisi konten yang bisa menghadirkan konflik kepentingan. Konten ini mungkin tidak selalu dapat diidentifikasi.

6. Pemilik dari blog ini ingin mengungkapkan hubungan yang ada berikut. Ini adalah perusahaan, organisasi atau individu yang mungkin memiliki dampak yang signifikan terhadap isi dari blog ini. 

Kami dipekerjakan oleh atau berkonsultasi dengan:

Kami melayani di papan keuntungan berikut perusahaan atau non:

Kami aktif di partai politik yang mempengaruhi blog kita:

Kami blog tentang orang-orang kepada siapa kita berhubungan. Orang-orang tersebut yang paling menarik adalah:

Kami memiliki kepentingan keuangan berikut ini yang relevan dengan blogging kami: Description: Tool Pembuat Disclaimer Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tool Pembuat Disclaimer
Share this article :

4 komentar:

  1. terima kasih tips blognya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. ehheheh,,, mksih infox gan..
    baru tau nih :)

    BalasHapus
  3. untuk generate hasilnya pake apa ya? saya sudah isi semuanya, tapi bingung tombol generate-nya dimana? tks

    BalasHapus
  4. Thanks Gan, Langsung tak Coba dan tak pasang :D

    BalasHapus

 
Support : Share Aja | Bergrafis | Zamroniys
Copyright © 2013. Rejosoft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger